Sunday, May 23, 2010

Info Komputer & Teknologi Informasi : Tablet Android, Adam



Temen-temen sekalian pasti tau kan Android OS. Ini adalah sisterm operasi besutan Google. Awalnya, sistem operasi ini ditujukan pada ponsel saja. Namu sekarang tidak hanya dapat ditemukan di ponsel dan netbook saja, melainkan di tablet juga bisa. Nama produk Google ini bernama Adam, Si tablet Andoid dijadwalkan akan meluncur pada Juni mendatang dengan harga $321.
Yang paling menarik pada Adam ini adalah layarnya. Bukan karena ukuran 10 inci dengan lapisan antisilau, sidik jari dan tahan gores, atau mendukung video HD 108op. Apa sih maksud nya ?

Begini penjelasan Notion Ink. Jika dilihat dibawah cahaya ruangan biasa, Adam tidak lebih dari sebuah LCD biasa. Namun ditilik dibawah pancaran sinar matahari langsung, layar ini "mampu menurunkan vibra warna" atau menyajikan layar gray-scale yang mirip panen E-ink. Artinya, tingkat penglihatan dapat ditingkatkan pada kondisi-kondisi ketika layar normal mungkin sulit dibaca. simpel nya gitu dhe. biasanya hp dan laptop kita lihat dibawah sinar matahari terlihat gelap kan tapi tablet ini ngak. hehe..

Adam akan punya tiga antarmuka :layar sentuh, keybnoard virtual on-screen dan sebuah trackpad yang ada dibelakang layar. Karena itulah pengguna dapat pindah-pindah kursor dari depan ke belakang. Sebuah kamera otofokus 3Megapiksel yang bisa berputar 180 derajat., siap untuk memotret dan merekam video.

Sumber : http://info-teknologi-komputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment